Sabtu, Oktober 06, 2007

Kenang-Kenangan












Membicarakan kenangan masa lalu memang tiada habisnya. Bagaimana mungkin melupakan masa-masa itu? Ketika hari-hari hanya berisi kegembiraan semata, sementara kesedihan seakan bukan bagian dari kehidupan.
Meski sekarang semua itu terasa semakin jauh seiring bertambahnya waktu dan usia, namun selalu ada doa dari lubuk hati untuk para Sahabat yang tak pernah terlupa. Kemarin, sekarang dan selamanya ...
Keterangan:
1. Foto atas sewaktu masih aktif berlatih kung-fu di Perguruan Siauw Lim Sie Kung-Fu Garuda Mas di bawah binaan Suhu Agus Prasodjo. Lumayan lama juga saya ikut, sekitar 5 tahun dari 1990 (sewaktu kelas 1 SMA) sampai tahun 1995 (kuliah tingkat 2) dan "baru" mencapai level 9 atau sabuk coklat strip biru (dari 25 level yang diajarkan). Wah, masih jauh ya ... Tapi setidaknya saya pernah membantu jadi pelatih di SMA saya, SMA Negeri 18 Surabaya antara tahun 1993 - 1995. Foto itu saya yang ambil, tapi tanggalnya lupa (harinya malah ingat banget: Minggu). Tahunnya kalau tak salah 1994, atau setahun sebelum mengundurkan diri dari perguruan karena suatu alasan yang tidak perlu diceritakan di sini. Yang tampak di foto dari kiri: Mas Yudha, Mas Sigit, Sigit "Hulk", Mas Wegik dan Puguh sedang latihan ilmu toya di Perguruan Pusat, kawasan Tandes Surabaya. Ada juga teman-teman lainnya dari cabang SMAN 18: Anthon, Dolfa, Erik, Erlangga, Fauzan, Feredo, Huda, Kuwat, Krista, Nanang, Nono, Pandu, Ryan, Sholeh, Suci, Suryadi, Yuswadi, Yuyun, Zuhaeri,dan lain-lain.
2. Foto kiri bawah: acara Perpisahan Kelas III SMA Negeri 18 Surabaya di Coban Rondo Kabupaten Malang Jawa Timur, tanggal 9 - 10 Mei 1993. Depan dari kiri: Febri, Boy, Oki (merangkul Boy), Ayik (satu-satunya cewek yang ada di foto itu), Puguh (di belakang Ayik), Hasanuddin, Anthon dan Bowo. Berdiri: Eko. Duduk di batu dari kiri: saya, Nanang dan Ryan. Yang moto entah siapa, kemungkinan besar
Diestri, karena dia waktu itu yang bawa kamera.
3. Foto kanan bawah: acara Perpisahan Kelas I-E SMA Negeri 18 Surabaya di rumah Anang di bilangan Ketintang Baru Surabaya tanggal 5 Juni 1991. Waduuh ... karena saking banyaknya saya tidak bisa menyebutkan satu per satu. Yang jelas sayanya ada di tengah mengacungkan tanda "victory" (paling pede nih ... he... he ...) pakai kaos Batman dan jaket hitam yang sudah mbulak. Sementara Anang, si tuan rumah ada di sebelah kanan saya.
NAH, SAMPAI JUMPA LAGI KAWAN ... ENTAH KAPAN ... HANYA TUHAN YANG MENENTUKAN ...

16 komentar:

Ghassed mengatakan...

alow pak Rotmianto saya Bilal dan saya mau tanya neh klo saya baca dari blog ini bapak dolo pernah ikut Siauw Liem Sie Kung Fu Garuda Mas ya pak? Kira2 di SMA Negeri 18 Surabaya apa masi ada Kung Fu Garuda Mas? SMA Negeri 18 itu dimana ya pak?
di Surabaya tempat latihan Kung Fu Garuda Mas dimana aja ya pak? klo bisa sih sama alamat lengkapnya ya pak

udah pak sekian dan terima kasih atas perhatiannya

ROTMIANTO mengatakan...

Sebelumnya salam kenal sama Mas Bilal. Iya, dulu pernah ikut. Tapi sudah lama keluar, sejak tahun 1995 sampai sekarang sudah tidak tahu lagi kabarnya. Sekretariatnya ada di Jl Demak dan rumah guru besarnya (Pak Agus Prasodjo) di Jl Manukan Lor..tapi saya lupa alamat tepatnya. Maaf ya. Kalau SMA 18 ada di daerah Karah Surabaya selatan. Dulu waktu saya masih SMA lokasinya di Kampus IKIP. Kira2 tahun 1999 pindah ke Karah, lk 2 km dari IKIP. Ok, See u.

Anonim mengatakan...

Pak,

Saya minta bantuannya untuk dicarikan informasi dimana saya bisa latihan kungfu Wingchun di Jogja/Solo/Semarang.
Saya tinggal di Jogja. SUdah 1 tahun ini searching kungfu Wingchun tapi gak ketemu-ketemu.
Trims

Salam kenal
Hatma
email: hsuryoharyo@gmail.com

Anonim mengatakan...

alow pak Rotmianto ini saya Bilal lagi pak, thx udah bales pak, maaf baru reply skrg soalnya dolo pernah aq cek blog bpk ga ada yg ngurus.

aq dolo sebenernya juga pernah ikut Garuda Mas (GM) di SMU 16 selama 2 tahun semenjak kelas 2 SMP tp karena mentalku drop gara2 Mas Bin cerita "klo latihan kung fu itu yg bener seharusnya sampai pingsan" DASSHH !! lsg pikiranku kacau, sempet kacau selama bbrp bulan akhirnya aq memutuskan keluar dari GM dan aq juga memanas2i kakakku yg saat itu juga ikut GM agar keluar dari GM, alhasil kakakku pun juga keluar.

tp semenjak kelulusanku dari SMU tahun 2002 ada sesuatu yang aneh terjadi, aq saat itu kuliah di Unair, akhir semester pertama kedua pundakku sampai ubun2 kepala rasanya CUAPEK BERANTAKAN GA MASUK AKAL gitu pak, dan hasilnya skrg aq udah pernah masuk Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya sebanyak 2 kali, itu pun gara2 aq dikerjain ama temen2 dukunnya mamaku, soalnya aq pernah berobat ke RSAL tepatnya di Spesialis Saraf, Dokternya bilang "mas ga ada masalah apa2 mas cuma males aja ga ada obat untuk ini sebaiknya mas tetep positif", dan setelah itu aq pun berobat ke berbagai macam ilmu pengobatan, mulai dari yang medis sampe non-medis, alhasil aq masuk RSJ Menur dengan SUKSES BESAR -pengen marah ga bisa akhirnya aq jadikan guyonan aja neh penderitaanku-

klo boleh tau, apa bapak kenal ama instruktur GM di SMU 16 dolo? namanya Mas Lukman ama Mas Bin, klo kenal aq cuma minta alamat lengkap kedua orang tsb -kan bpk ga inget alamat lengkap GM di Tandes toh?-

oke pak sekian dolo thx udah perhatian, saya usahakan dengan segera akan melihat blog bapak lagi

Rotmianto mengatakan...

@ Hatma: waduh maaf bro...sy jg belum tau tempat latihan Wing Chun..itu aliran kung fu yg hebat. Bruce lee jg pernah mempelajarinya (spt pada film Yip Man)...skl lgi sori berat n mg sukses sll...

@ Bilal: wah, mas..maaf, turut prihatin dg apa yg pernah terjadi dg smpyn dulu...btw mmg kuakui GM sebenarnya dl agak amatiran kl memberikan materi, tdk spt di Wushu...kl Siauw Limnya sih tetep aliran yg hebat, hanya GMnya sj yg kurang prof mengelolanya (kuakui itu)...n skl lg maaf, aku sdh lama kehilangan kontak dg Bintoro n Lukman...lha aku sdh lbh dari 10 thn tdk lg kerja di Surabaya...paling kl libur atau lebaran sj pulangnya..n sm mantan2 GM sdh lost contact sjk lama...

Anonim mengatakan...

oke dah pak rotmianto aku hargai respon bapak tp meski aku juga mengakui bahwa GM memang kurang Profesional tp tetep pak saya harus tetap kesana harus menemui Para Shifu GM sebab saya akui saya masih punya urusan belum terselesaikan dengan GM karena saya masuk RSJ Menur itu murni dikerjain dukun2nya mamaku bukan salah pengobatan dari sektor medis, sudah jelas titik permasalahannya CAPEK2 GA BERANTAKAN GA JELAS ini murni berkat latihan kung fu bersama GM sebab selesai keluar dari GM saya ga pernah latihan fisik sekeras saat ikut GM

oke yah pak terima kasih udah respon dengan cepat, aku hargai usaha bapak, akan saya ingat bahwa SMU 18 terletak di Jl Karah, dengan segera deh aku menuju TKP ^^

Rotmianto mengatakan...

Saya sbnrnya masih belum sepenuhnya paham dg yg smpyn alami n permasalahkan...tp yaa, sudahlah...monggo diselesaikan permasalahannya tsb kalau mmg itu yg diinginkan...smg mendapatkan jalan yg terbaik yg bermartabat dan mengutamakan kebenaran. GBU...

agung budi nugroho mengatakan...

terakhir ketemu Lukman tahun 2008 di rumah e Suhu di tandes... waktu itu ada mas Bintoro, Mas Yudha sama mas Gede juga... abis gitu kita ilang kontak karena saya kerja diluar kota. Saya juga dulu melatih di SMA negeri 1 Sidoarjo... buat temen temen yang pernah ikutan GM please contact me 085732893802 atau email agungbudinugroho3@gmail.com

Rotmianto mengatakan...

@ Agung Budi: ada Mas Sigit & Mas Wegik di FB... mari reuni GM via FB :)

Anonim mengatakan...

salam kenal....
sy misbachudin,pernah ikut jg GM cabang SMA16,tp udah lama sekali.terakhir th 1994,karena lulus dan kuliah diluar kota.terakhir sabuk putih strip biru.kangen pengin ikut lg,kira2 masih ada gak ya.....?
twako sy dulu mas bin,mas puguh,kopral.

Rotmianto Mohamad mengatakan...

@ Misbachudin: wah, kalau tahun2 itu kayaknya kita pernah ketemu muka meski belum kenal, thn itu sy sudah jadi twako di sma 18. btw kl masalah masih da atau tidaknya sy sendiri kurang tau... cb belakangan ini sy bs kontak lagi sm mas sigit yg dulu jg twako dari sma 16. bisa kontak via fb sy dulu (rotmianto mohamad), ntar sy suggest ke beliau. ok, see u :)

Rahmat Alfian mengatakan...

Aku pernah latihan juga d.sma 18 yang waktu pelatihnya mas rotmianto & Pak Ulum
nih BBM.ku
Alfian (7E179DAF)
Dulu Pak Ulum Sering manggil Astek, Karena kseringan Pake Kaos Astek. hehehehehe.....

agung budi nugroho mengatakan...

Hatma : Ip Man Trditional wing chun ada di beberapa kota besar... surabaya sidoarjo jakarta palembang juga ada.... kebetulan saya latihan di sidoarjo... di bbm juga ada chanelnya... coba di search... dulu kita pernah workshop di semarang.

Bilal : Kalo sampean terahir latihan tahun 2002 atau lulus tahun 2002... berarti kita pernah berjabat tangan meski belum kenal... saya beberapa kali latihan di sma 16. Ada satu pertandingan persahabatan yg diadakan di sma16. Saya sparing dgn rekan dari sma16 yang saat itu dia satu satunya yang pake motor Honda Tiger di kalangan temen2 Garuda Mas... saya menang telak... partai selanjutnya saya kalah telak melawan twako khoiron..

Kalo sampean masih aktif sampai dengan tahun 2002... pasti tahu siapa rekan garuda mas yang bawa motor tiger itu... coba sebutkan siapa namanya.. karena dia asisten pelatih dengan baju putih pelet coklat... jadi asumsi saya pasti sampean kenal sama dia.


Garuda Mas masih menjadi basis apapun beladiri yang selanjutnya saya pelajari.

Janji Siswa Perguruan Siauw Liem Sie Kung Fu Garuda Mas.

Rotmianto Mohamad mengatakan...

Agung: wah..sy cuma smp thn 1997 gan...hehehe... wah seep juga testimoni smpyn itu... salam hormat dari sy (y)

agung budi nugroho mengatakan...

Hampir satu semester ini saya sama mas sigit latihan lagi... cmn kali ini materinya wing chun... qt latihan setiap selasa dan jumat... ada rekan Garuda Mas juga ikutan di club wing chun... namanya Novan... senang bisa reuni kecil kecilan.... FYI tgl 24 oktober besok suhu ulang tahun

Rotmianto Mohamad mengatakan...

@ Agung: waah..asik sekali mas..sy jadi ingin ikut..tp sayangnya domisili sy jauh..sy titip salam sj buat mas sigit kl ketemu. soalnya selama ini ketemuannya masih via facebook..hehee