Selasa, Juli 10, 2007

"A Flight to Freedom"

I fly to You,
like a little bird that flies to the sky
find a better nest
for some rest ...
of how difficult life is

I've traveled much
through the
burning sun
But I never get anything
unless my flight itself
that bring a lot of shine,

From
You ...

(Salah satu puisi saya ini terangkum dalam "Antologi Pertama" kumpulan beberapa karya teman-teman Komunitas Ukel, sebuah wadah penulis-penulis muda - dan amatiran - yang ada di Ponorogo. Puisi ini saya tulis bulan Februari 2004, untuk mengenang saat-saat bersama MahaPuspa. Sedangkan foto di atas diambil pada hari Senin tanggal 11 September 1995 di Puncak Gunung Arjuna Jawa Timur yang penuh angin pada waktu sunrise berbackground awan kabut stratus di bawah saya. Pendakian itu bersama dua teman: Kun dan Hendro. Pendakian itu didedikasikan untuk Hendro yang baru wisuda Teknik Perkapalan ITS beberapa hari sebelumnya. Rentang waktu antara puisi dan foto yang menjadi ilustrasinya itu memang jauh, hampir 10 tahun. Tapi tetap relevan kan?)

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Wow, asyik banget foto di atas awan. tapi, sampeyan ini sukanya kok melihat masa lalu? Jangan2 masa lalu kurang bahagia ya... Sori, hehehe

ROTMIANTO mengatakan...

Ya off course bahagia selalu. Smg Anda juga, siapapun dan dimanapun Anda berada. Terima kasih telah mampir

Anonim mengatakan...

keren yaa...Merenung di Puncak Gunung...pasti enjoy banget..'n ngerasa ga' ada apa-2nya (he-he sok tau gue!)
tapi itu kan dah 12 taun yang lalu, sekarang apa masih suka nyambangi salah satu ciptaan Allah yang gagah itu?
Bagi-bagi pengalaman dong...

ROTMIANTO mengatakan...

Sayangnya sudah tidak lagi. Ritered, sudah bangkotan.Bagi2 pengalaman? Okelah, tapi Anda juga ya. Tinggalkanalamat e-mail atau blog Anda. Terima kasih.

anam_ump.blogspot.com mengatakan...

web nya aks bgt...................foto istrinya mana.................

anam_ump.blogspot.com mengatakan...

nuwun sewu........,nderek mampir pak.............!!!blognya bagus bgt.nama anaknya jg bagus bgt.!!!tp......foto dan nama istri blm ada.trims...!!!

ROTMIANTO mengatakan...

Terima kasih Pak Anam sudah mampir. Penasaran ya, sama id istri saya? he...hee... namanya Wijaya. Fotonya ada, baru satu, di label "my lovely family". Kalau foto2 dia yg lain ya ada di blog pribadinya sendiri. Tapi sayang blog-nya gak di-share.Terus, blog Pak Anam apa? kasih tahu juga dong...