Selasa, Agustus 21, 2007

MahaPuspa Most Beautiful Pictures (1)






... bilang "indah" saja tidak cukup!

Benar, jangan hanya dinikmati, tapi juga harus dijaga. Karena bumi dan alam semesta ini diamanatkan-Nya kepada kita. Maka, siapapun kita berhak dan wajib menjaganya. Ketahuilah: untuk menjadi seorang pecinta alam bukan diukur dari seberapa sering dia naik gunung, seberapa jauh dia menelusuri rimba dan gua atau seberapa tinggi dia menaklukkan tebing. Tetapi menjadi pecinta alam ditentukan dari seperti apa dia memperlakukan alam di sekitarnya. Jangan bingung. Contohnya sederhana: menjaga kebersihan sekeliling, seperti selalu membuang sampah pada tempatnya - sekecil apapun - sudah termasuk sebuah sifat kepecintaalaman.
Jadi, sudah siapkah kita untuk menjadi pecinta alam sejati?

Keterangan:
- Foto kanan bawah adalah siluet hutan di Gunung Welirang, saya yang take pada tanggal 20 Mei 1996 setelah Sholat Subuh. Tim yang ikut dalam pendakian tersebut: Agus BI, Kun, Toto, Tri, dan saya sendiri.
- Foto kiri bawah diambil Risa keponakannya Tri menampilkan Gunung Penanggungan dilihat dari Pos Kokopan Welirang pada tanggal 17 Februari 1997, pada siang hari dalam perjalanan turun. Yang ikut dalam pendakian: Agus BI, Herie "Teler", Risa, Retno, Tri, Wijaya dan saya sendiri.
- Foto paling atas adalah Pos Pondokan Welirang yang diliputi kabut di siang hari pada saat recovery menjelang pendakian ke puncak Arjuna. Foto ini saya yang jepret pada hari Jumat 25 oktober 1996 pada saat pendakian wisuda yang pertama, dengan peserta yang cukup banyak. Nantikan file selengkapnya tentang MahaPuspa edisi Wisuda Welirang-Arjuna di blog ini.

2 komentar:

tri suksmono mengatakan...

Nice pic bro. Keep posting our memories journey

ROTMIANTO mengatakan...

Yes I will, my friend. We must always keep MahaPuspa in our mind, till the rest of our live!!!